Sistem informasi mahasiswa Indonesia di Belanda

Dalam era digital saat ini, pendataan adalah suatu hal yang krusial. Tanpa data, semua hal yang kita lakukan merupakan berdasarkan perkiraan tanpa suatu dasar yang kuat. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini PPI Belanda dan beberapa PPI kota kesulitan dalam mengetahui data lengkap mahasiswa Indonesia di Belanda ataupun di kota nya  secara real-time, hal yang cukup simple adalah kita tidak tahu pasti berapa jumlah mahasiswa Indonesia di Belanda saat ini ataupun di suatu kota.

Oleh sebab itu, pada tahun ini PPI Belanda memulai project jangka panjang dengan mendevolep system pendataan yang kita beri nama SIGI.

siggg

SIGI merupakan sistem informasi mahasiswa Indonesia di Belanda yang di kembangkan oleh PPI Belanda. Tujuan utama SIGI adalah untuk memfasilitasi komunikasi antar mahasiswa, juga antara anggota PPI, PPI Kota, PPI Belanda, serta Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Belanda. Selain itu, sistem ini juga bertujuan untuk mempermudah pelaporan status pendidikan mahasiswa. SIGI dibuat dengan semangat kebersamaan, oleh karena itu SIGI diharapkan dapat mempererat hubungan antar mahasiswa Indonesia di Belanda.

Dengan meluangkan waktu 5 menit melakukan registrasi di SIGI, kamu telah ikut membantu kami untuk

  1. Memberikan insight kepada PPI Kota dan PPI Belanda dalam menentukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa Indonesia di belanda
  2. Kamu juga bisa bertukar informasi ke mahasiswa Indonesia di belanda yang lain
  3. Selain itu, dengan demografi data, ada banyak hal yang dapat kita peroleh bersama-sama di kemudian hari. Karena kita percaya, tanpa data, semua gagasan tidak akan memiliki fondasi yang kuat

Jadi, segera registrasikan dirimu ke sigi.ppibelanda.org , jika ada pertanyaan silakan email ke sigi@ppibelanda.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
%d bloggers like this: