Rapat Triwulan PPI Belanda Januari 2018

Pada hari Sabtu, 13 Januari 2018, PPI Belanda menyelenggarakan rapat triwulan pengurus yang dilaksanakan di Gedung Forum, Wageningen University & Research, Belanda. Rapat yang dihadiri oleh anggota PPI Belanda ini membahas progress program kerja per masing-masing departemen.

Acara ini berlangsung selama kurang lebih enam jam, mulai pukul 12:00 hingga 18:00 waktu setempat. Pelaksanaan rapat diawali dengan kata pembuka oleh Yance Arizona selaku Sekretaris Jenderal PPI Belanda periode 2017/2018, kemudian dilanjutkan dengan rapat per departemen. Sekitar satu jam, pengurus berdiskusi dengan rekan per departemen untuk membahas program kerja yang telah dilaksanakan ataupun program kerja yang belum terlaksana dan akan dieksekusi di sisa waktu kepengurusan.

Setelah dijeda dengan istirahat sholat dan makan siang, acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing departemen yang telah melakukan diskusi sebelumnya. Presentasi dimulai dari Departemen Dana dan Usaha (Danus), Departemen Kajian dan Gerakan, Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengmas), Departemen Internal, Scientific Board, Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo), dan Departmen Manajemen Pengetahuan. Setiap departemen mempresentasikan secara detail semua program kerjanya untuk kemudian dibahas dan saling memberi masukan bersama-sama dengan semua pengurus dari departemen lain.

Sebelum pertemuan ini ditutup, acara diisi dengan bincang-bincang santai serta sesi foto bersama. Semoga seluruh program kerja PPI Belanda dalam kepengurusan 2017/2018 dapat terlaksana dengan baik.

 

 

Narasi: Rivandi Pranandita Putra

Foto: Muhammad Azril

Editor: Apriana Vinasyiam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
%d bloggers like this: