Sabtu, 15 Desember 2018, PPI Belanda bekerja sama dengan Indonesia Nederland Youth Society (INYS) menyelenggarakan career eventdi Leiden University. Event ini diselenggarakan dengan tujuan membuka cakrawala pelajar-pelajar Indonesia untuk menjadi SDM berkualitas global dan memulai karir internasionalnya, dengan tetap berlandaskan semangat kontribusi untuk Indonesia. 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja, dan dilanjutkan dengan sharing sessionoleh alumni-alumni pelajar Indonesia di Belanda yang telah berkarir di berbagai perusahaan multinasional maupun yang telah berwirausaha. 

Sambutan dari Duta Besar, Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja

Selepas sharing session, acara dilanjutkan dengan speed-dating sessiondengan berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia ataupun Belanda. Peserta dibagi-bagi sesuai latar belakang pendidikannya untuk dipasangkan dengan perusahaan-perusahaan mitra dan diberikan kesempatan wawancara singkat untuk menjajaki peluang karir di perusahaan-perusahaan tersebut. 

Selepas speed-dating session,acara dilanjutkan dengan dua workshop bertemakan legal mattersbekerja di Belanda (mencakup keterangan tentang syarat visa dan hak/kewajiban pekerja di Belanda), serta intercultural difference in workplace yang bertujuan untuk mempersiapkan kandidat untuk atmosfer kerja internasional.

Workshop Legal Matters bekerja di Belanda, oleh Mr Anton Kleijweg dan Mrs Yasmin Soraya

Untuk mendukung peserta agar semakin siap untuk memulai karirnya, pada kegiatan ini juga diadakan sesi foto profesional dan CV screening oleh konselor karir. Dengan memfasilitasi sesi foto dan konsultasi CV, kandidat mendapatkan keluaran langsung dari event berupa profil CV yang berdaya jual dan foto profesional yang dapat segera dimanfaatkan untuk personal branding, melamar kerja, atau memulai karirnya. 

Workshop Intercultural Difference oleh Nathan Spiro, Vice President INYS

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 40 pelajar-pelajar Indonesia dari berbagai kota tersebut, antusiasme audiens sangat terasa. Peserta aktif bertanya dan berpartisipasi dalam setiap materi. PPI Belanda mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama dari berbagai pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Sampai jumpa di event PPI Belanda selanjutnya!

Pengurus Bidang Eksternal PPI Belanda dan INYS sebagai penyelenggara kegiatan Career Event

Leave a comment

Your email address will not be published.

Translate »
%d bloggers like this: