PPI Belanda Goes to Campus : Beastudi Etos Bandung

ppibgtc

Bandung (13/10). Beastudi Etos Bandung menyelenggarakan pembinaan rutin kepada para penerima manfaat yang merupakan mahasiswa dari UNPAD dan ITB. Pada pembinaan kali ini, dibuat acara yang berbeda dibandingkan dengan pembinaan rutin biasanya. Beastudi Etos Bandung kali ini menjadi host untuk program PPI Belanda Goes To Campus. Bertempat di Asrama Putra Beastudi Etos, Jl. Tubagus Ismail XVIII Bandung. Selain para penerima manfaat beastudi, acara ini juga terbuka bagi mahasiswa non penerima manfaat. Sehingga hadir juga dalam acara ini mahasiswa-mahasiswa non penerima manfaat beastudi dari ITB, dengan kisaran jumlah peserta 30 orang. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 ini berlangsung hangat dengan menghadirkan nara sumber yang merupakan delegasi dari PPI Belanda.

Mba Mey, panggilan akrab nara sumber dari PPI Belanda sangat komunikatif dalam memberikan informasi mengenai kehidupan mahasiswa Indonesia dalam menuntut ilmu di Belanda. Beliau juga menyampaikan tips-tips mendapatkan beasiswa di Belanda dan kehidupan budaya Belanda yang berbeda dengan kultur di Indonesia. Saat penyampaian mengenai kehidupan social dan belajar di Belanda, para peserta sangat antusias mengikuti pemaparan dari nara sumber serta banyak peserta yang memberikan pertanyaan.

Karena keterbatasan waktu, interaksi yang cukup hangat antara nara sumber dan peserta akhirnya disudahi pada pukul 15.00. meskipun demikian, karena ada beberapa peserta yang masih ingin bertanya lebih detail, mereka tidak menyiakan kesempatan berdiskusi dengan mba Mey di luar forum pembinaan. kemudian setelah puas mendapatkan info, forum ini disudahi dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan dari pihak Beastudi Etos Bandung yang diwakili oleh kordinator wilayah Beastudi Etos Bandung yang juga merupakan dosen ITB, Gantina Rachmaputri, M.Si. (Tamz)

Translate »
%d bloggers like this: