Pendaftaran Kartu PPI Belanda

Promo Kartu PPI Belanda Web

Logo Quality & Trust

PERIODE 2014 SUDAH DITUTUP! TUNGGU KEMBALI DIBUKA PADA 2015

Kami dari PPI Belanda ingin menyampaikan berita gembira bahwa pendaftaran kartu anggota PPI Belanda dibuka kembali! Saat ini benefit yang bisa teman-teman dapatkan sebagai pemegang kartu PPI Belanda adalah:

1. Diskon sebesar 25% untuk kelas ekonomi dan bisnis *) tiket pesawat Garuda Indonesia.

2. Diskon sebesar 15% untuk penggunaan jasa sewa transportasi Claritas Service.

Untuk memperoleh kartu ini, teman-teman cukup menyisihkan uang sebesar 10 euro dan benefit dalam kartu dapat digunakan hingga 31 Desember 2015. PPI Belanda berkoordinasi dengan PPI-PPI Kota dalam proses pengumpulan data/pendaftaran kembali bagi seluruh mahasiswa/i yang berminat (belum) mendapatkan kartu ini.

 Pendaftaran dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut

1. Isi Form berdasarkan PPI Kota anda.

2. Setiap pendaftar akan menerima email konfirmasi dari pengurus PPI Kota untuk melakukan pembayaran dan verifikasi dengan cara mengirimkan bukti pembayaran, copy scan paspor, copy kartu mahasiswa yang berlaku, dan juga copy foto 4×3 ke email pengirim konfirmasi tersebut.

3. Setelah melengkapi semua persyaratan, kartu anggota akan diproses. Sebelum mendapatkan hardcopy kartu, teman-teman akan terlebih dahulu mendapatkan nomor kartu anggota yang dapat langsung digunakan untuk memesan tiket Garuda Indonesia atau menyewa jasa transportasi Claritas Service. (Cek status pendaftaran dan nomor kartu anda pada setiap link form PPI kota)

Link Pendaftaran Berdasarkan PPI Kota :

PPI Amsterdam
PPI Arnhem
PPI Deventer
PPI Den Haag
PPI Kota Den Haag
PPi Enschede
PPI Delft
PPi Eindhoven
PPI Emmen
PPI Groningen
PPI Maastricht
PPI Leiden
PPI Roterdam
PPI Utrecht
PPI Tilburg
PPI Nijmegen
PPI Wageningen
Pelajar Kota Lainnya

FAQ

FAQ

Frequently Asked Questions – Kartu Keanggotaan PPI Belanda

  • Apa itu Kartu Keanggotaan PPI Belanda dan apa manfaatnya?

Jawab : Kartu Keanggotaan PPI Belanda merupakan salah satu program kerja Badan Pengurus Harian PPI Belanda 2013/2014. Hal ini bertujuan untuk mulai mendata keanggotaan PPI Belanda ataupun mahasiswa Indonesia secara umum di Belanda. Kartu Keanggotaan ini direncanakan memiliki berbagai macam fasilitas ke depan. Salah satunya adalah fasilitas paket spesial dari Garuda Indonesia yang dapat dipergunakan oleh para anggota dan keluarga. Ke depan, pengurus PPI Belanda akan berupaya menggandeng pihak-pihak lain untuk turut memberikan keuntungan dalam menggunakan kartu keanggotaan ini.

  • Bagaimana cara untuk apply Kartu Keanggotaan PPI Belanda?

Jawab : Cara mendaftar Kartu Keanggotaan dengan keuntungan paket spesial dari Garuda Indonesia adalah dengan mengisi data di formulir online yang telah disiapkan di website resmi PPI Belanda (www.ppibelanda.org). Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi untuk langkah selanjutnya.

  • Bagaimana langkah pendaftarannya?

Jawab : persyaratannya adalah sebagai berikut

1. Memiliki status kewarganegaraan Indonesia

2. Sudah berdomisili dan berkuliah di Belanda

3. Mengisi formulir online secara benar dan valid

4. Membayar iuran 10 Euro

5. Mengirimkan dokumen untuk verifikasi yaitu : bukti pembayaran iuran 10 Euro, copy/scan halaman identitas paspor, copy/scan kartu mahasiswa atau bukti lain yang menunjukkan status kemahasiswaan, foto berukuran 3×4.

Pengurus PPI Kota akan melakukan verifikasi dokumen. Pendaftar dengan dokumen yang telah terverifikasi akan didata lebih lanjut untuk didaftarkan ke dalam pricing system Garuda Indonesia. Pengurus PPI Belanda berhak menolak verifikasi dokumen yang belum sesuai untuk mendapatkan fasilitas dari Garuda Indonesia. .

  • Bagaimana jika kartu mahasiswa saya hilang atau belum dapat dari universitas, apakah ada alternatif atau solusi lain?

Jawab: Bagi mahasiswa/i yang tidak memiliki kartu mahasiswa dikarenakan hilang ataupun belum mendapatkan kartu, bisa mengirimkan surat pernyataan resmi dari kampus yang menunjukkan sebagai mahasiswa/i aktif di Universitas yang bersangkutan dan juga melampirkan copy Verblift/Residence Permit yang berlaku.

  • Berapa biayanya dan apakah perlu membayar setiap tahunnya?

Jawab : Untuk mendapatkan kartu ini, teman-teman dimohon untuk membayar iuran sebesar 10 Euro saja ke rekening PPI Belanda. Kebijakan saat ini adalah teman-teman cukup membayar satu kali saja, kecuali jika ada kebijakan lebih lanjut dari kepengurusan PPI Belanda selanjutnya.

  • Apakah alumni juga bisa mendapatkan benefit dari Kartu Keanggotaan PPI Belanda?

Jawab : Benefit kartu anggota yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia, saat ini hanya dapat dipergunakan oleh anggota yang berstatus mahasiswa aktif baik tingkat diploma, sarjana, master, dan doktoral. Ke depan, pengurus PPI Belanda akan mengupayakan peluang alumni yang saat ini masih menjadi anggota PPI Kota dan berada di Belanda, untuk mendapatkan keuntungan ini.

  • Kapan Kartu Keanggotaan PPI Belanda bisa mulai dipergunakan?

Jawab : Kartu keanggotaan PPI Belanda sudah dapat dipergunakan sejak teman-teman mendapatkan kartu temporer yang berbentuk softcopy. Khusus untuk penggunaan fasilitas dari Garuda Indonesia, pada prinsipnya sudah dapat dipergunakan sejak 1 Juni 2014, setelah pendaftar menempuh proses verifikasi dan data input di pricing system Garuda Indonesia

  • Berapa lama proses pembuatan Kartu Keanggotaan PPI Belanda?

Jawab: Proses pembuatan kartu dimulai sejak penerimaan dokumen untuk verifikasi. Proses verifikasi berlangsung selama satu hari. Setiap hari PPI Belanda akan memberikan nama-nama baru yang telah terverifikasi ke Garuda Indonesia untuk didata di pricing system. Mengenai lama proses pendataan di Pricing System Garuda menurut informasi sejauh ini berkisar antara 3-5 hari kerja apabila tidak ada kendala.

  • Berapa lama masa Kartu Keanggotaan PPI Belanda?

Jawab : Lama masa kartu keanggotaan PPI Belanda adalah hingga teman-teman tidak lagi menjadi anggota PPI Belanda. Untuk keuntungan fasilitas Garuda Indonesia, masa berlaku pembelian tiket saat ini adalah hingga 31 Desember 2015 dengan periode terbang hingga 31 Maret 2016. Perpanjangan kerjasama PPI Belanda dan Garuda Indonesia akan bergantung kepada kebijakan pengurus PPI Belanda dan pihak Garuda Indonesia ke depan.

  • Bagaimana mekanisme pemesanan tiket menggunakan Kartu Keanggotaan PPI Belanda?

Jawab :

Melalui email ini kami dari PPI Belanda ingin memberitahukan bahwa pemesanan tiket menggunakan diskon Kartu Anggota PPI Belanda sudah dapat dilakukan bagi para pendaftar yang sudah dinyatakan lolos verifikasi.

Bagaimana cara dan prosedur pemesananya?

Untuk sementara ini sembari menunggu pengerjaan kartu selesai, pemesanan tiket hanya bisa dilakukan melalui email ke ticketing@garuda-indonesia.nl.
Pemesanan dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke alamat yang tertera diatas dengan mencantumkan keterangan dibawah ini:

1. Mencantumkan subject email: Flight booking under corporate agreement PPI Belanda
2. Mencantumkan nomor ID Kartu PPI Belanda (nomor ID akan dikirimkan melalui email anda)
3. Mencantumkan keterangan general seperti:
a. Nama lengkap (sesuai yang yang tercantum di paspor)
b. Rute penerbangan
c. Kelas penerbangan
d. Waktu penerbangan
e. Dan informasi lainnya yang sekiranya perlu diketahui oleh pihak garuda seperti tambahan bagasi, bagasi untuk perlengkapan olahraga, dll.

Dalam beberapa hari kedepan, kami akan menginformasikan kembali apabila kartu softcopy anda telah selesai. Kartu softcopy ini nantinya akan dikirimkan melalui email dan dapet di-print untuk dijadikan kartu sementara hingga kartu hardcopy-nya telah selesai dicetak. Pendistribusian kartu hardcopy akan dilakukan melalui presidium pada PPI kota masing-masing. Informasi lebih lanjut mengenai hal ini akan disampaikan dalam beberapa waktu kedepan.

Nomor ID Kartu PPI Belanda anda adalah:

 

  • Apakah mahasiswa baru yang akan menjadi anggota PPI Belanda mendatang dapat mendaftar dan menggunakan fasilitas ini?

Jawab : Untuk saat ini, proses pendaftaran dan verifikasi kartu anggota serta penggunaan fasilitas ini belum dapat berlaku untuk mahasiswa baru yang akan berangkat ke Belanda. Syarat pendaftaran dapat dilihat di poin 3.

  • Apakah harga khusus PPI Belanda adalah sama dengan harga promo yang diberikan oleh Garuda Indonesia kepada publik?

Jawab : Harga khusus PPI Belanda adalah berbeda dengan harga promo yang diberikan Garuda Indonesia kepada publik. Sehingga bisa saja harga khusus PPI Belanda lebih tinggi daripada harga promo yang diberikan kepada publik.

  • Bagaimana perhitungan harga khusus PPI Belanda?

Jawab : Harga khusus PPI Belanda dihitung dengan mengurangi harga dasar tiket Garuda Indonesia (di luar pajak) di beberapa kelas penerbangan yaitu N, K, M, B, Y (untuk Ekonomi) dan C/D (untuk bisnis). Untuk detail harga lebih lanjut tergantung dari availability masing-masing kelas yang dapat ditanyakan langsung ke counter Garuda Indonesia.

  • Apa keuntungan harga khusus PPI Belanda dibanding harga promo dari Garuda?

Jawab : Keuntungan harga khusus PPI Belanda dibanding harga promo publik adalah sebagai berikut

a. Harga promo tidak menjanjikan fleksibilitas waktu dan umumnya dirilis jauh hari sebelum penerbangan

b. Harga promo tidak menghitung nilai Garuda Mileage

c. Harga promo hanya memberikan tambahan bagasi 10 kilogram (privilege mahasiswa) untuk rute Amsterdam – Jakarta saja

d. Harga promo belum tentu berlaku untuk keluarga

e. Harga promo memiliki kuota maksimal yang juga dapat dinikmati non mahasiswa

f. Harga promo belum tentu ada sepanjang tahun.

g. Harga promo umumnya hanya untuk rute-rute tertentu saja

Pertanyaan lebih lanjut bisa melalui : kartuanggota@ppibelanda.org

Hormat kami, PPI Belanda

NB : Bagi yang sudah mengisi form sebelumnya, namun belum melakukan pembayaran, kami himbau untuk melakukan registrasi ulang melalui link PPI Kota di atas.

Translate »
%d bloggers like this: