Mahasiswa Indonesia di Vrije University Meraih “Best Country Stand” dalam Sebuah Pameran Antar Negara di Amsterdam

175629

PPI Belanda – Indonesia harus bangga dengan mahasiswa-mahasiswanya yang terus mengharumkan nama Bangsa di kancah Internasional. Salah satunya adalah para mahasiswa Indonesia di Vrije University Amsterdam. Dalam sebuah pameran stand antar negara, stand para mahasiswa Indonesia yang mengenalka tentang berbagai budaya Indonesia berhasil meraih penghargaan “Best Country Stand” mengalahkan seluruh negara lainnya termasuk Eropa & Amerika.

Fransisca Angesti Nariswari atau yang akrab dipanggil mbak Riris selaku koordinator para mahasiswa Indonesia pada event tersebut yang kini sedang menempuh jenjang studi Master di VU (Vrije University) saat beberapa waktu lalu diwawancara oleh tim dari PPI Belanda menyatakan bahwa keberhasilan dari mahasiswa Indonesia yang lalu tak lepas dari dukungan penuh dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia).

175626

Event ini sudah berlangsung sejak tahun sebelumnya, yang juga dimenangkan oleh tim dari Indonesia. Tahun Ini kelompok mahasiswa Indoesia yang mengikuti pameran berkisar 10-15 orang. dalam waktu kurang lebih satu bulan, tim dapat menyelesaikan stand yang akhirnya meraih penghargaan tertinggi tersebut. dan dilansir dari mbak Riris kalau hasil yang diperoleh tahun ini luar biasa. lebih baik dari tahun sebelumnya.Tentunya keberhasilan ini juga tidak lepas dari bimbingan dari tim tahun sebelumnya.

Kemenangan Indonesia pada event yang diikuti kurang lebih 20 negara di dunia ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim karena dua kali berturut-turut menyabet gelar “Best Country Stand”. Stand dengan berbagai hal yang ditampilkan seperti persamaan kata-kata dalam bahasa Belanda dan Indonesia, jenis-jenis pisang di Indonesia, kuliner Indonesia,  pajangan foto-foto , brosur tips how to survive in indo, avoid culture shock, dan brosur universitas-universitas di Indonesia memang pantas meraih kemenangan.  Ditambah lagi kehadira Atase Pendidikan, Bapak Hari Wibisono menambah rasa bangga bagi para mahasiswa Indonesia yang meraih gelar tersebut.

175627

Mbak Riris sebagai koordinator merasa sangat bangga sebagai mahasiswa Indonesia di Belanda telah mengharumkan nama Indonesia di depan negara-negara lain.

berbanggalah menjadi orang Indonesia dimanapun kita berada karena disitulah kita bisa diakui memiliki kelebihan dibandingkan negara lain.” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Translate »
%d bloggers like this: