GroensCup XII. GroensCup merupakan acara kompetisi olahraga tahunan yang diadakan PPI Groningen. Tahun ini GroensCup diselenggarakan pada tanggal 18-19 Mei 2013 dan bertempat di ACLO Sporthall Groningen. Dengan mengusung tema MERDEKA (Meriah Dengan Kebersamaan Anda) tahun ini, GroensCup terhitung sudah diadakan sebanyak 12 kali.

Pada hari pertama, acara dibuka dengan sambutan oleh ketua panitia GroensCup yaitu Auliya Suwantika, Ketua PPI Groningen yaitu Surahyo Sumarsono dan Atase Pendidikan KBRI Den Haag yaitu Bapak Bambang Hari Wibisono dengan dimeriahi oleh lagu-lagu akustik dan Tari Panen dari Minang. Tidak lupa tentunya nyanyian kebangsaan “Indonesia Raya” oleh semua partisipan.

Pada hari kedua, acara ditutup dengan pembagian piala kepada para pemenang. PPI Groningen berhasil menjadi juara umum untuk keempat kalinya dengan mengumpulkan total 38 poin, diikuti MBI sebagai juara kedua dengan 18 poin. Menurut Ali Syari’ati, anggota divisi Humas dan Pendaftaran GroensCup, keberhasilan Groningen menjadi juara umum ini merupakan penantian panjang setelah terakhir kali menjadi juara umum 9 tahun yang lalu. Dengan menjadi juara umum maka PPI Groningen berhak atas 1 Piala Bergilir dan 1 piala J.E. Habibie.

grouns4 groens3 groens2 groens1

Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di GroensCup berikutnya!

Berikut merupakan para pemenang pertama lomba GroensCup XII

1.      Badminton
a.      Tunggal Putra: Brian (MBI)
b.      Tunggal Putri : Welling Oei (MBI)
c.       Ganda Bebas : Ismail/Agus (MBI)

2.      Tenis Meja: KBRI

3.      Panco
a.      Panco Putra <75 kg : Gusti (Groningen)
b.      Panco Putra >75kg : Andri (Den Haag)
c.      Panco Puteri : Olfa (Groningen)

4.      Catur Klasik: Acul (Groningen)

5.      Catur 960 : Daniel Wahyudi (Eindhoven)

6.      Capsa: Hadar (Groningen)

7.      Basket : Amsterdam

8.      Futsal : Arnhem

Translate »
%d bloggers like this: