Sabtu, 1 Desember 2012 berawal dengan mendung pekat dan sedikit gerimis. Namun, hal tersebut tidak mengurungkan niat pelajar – pelajar Indonesia dari berbagai PPI Kota untuk mengikuti Amsterdam Games 2012. Sekitar pukul 10.30, pelajar – pelajar Indonesia dari PPI Kota mulai berdatangan untuk mengikuti pertandingan futsal, FIFA, dan Dance Dance Revolution. Delapan tim futsal telah siap bertanding saat upacara pembukaan dimulai pukul 11.00.

Pertandingan futsal berlangsung seru dan ‘panas’ di kedua hall. Tiap tim tampaknya sudah mempersiapkan dengan baik timnya untuk bertanding kali ini. Di saat yang sama, di lantai 1, diadakan pula pertandingan FIFA. Sayang sekali pertandingan DDR harus ditiadakan, tetapi tetap para supporter dan teman – teman dari PPI Kota boleh bermain DDR di area yang telah ditentukan. Pertandingan FIFA juga berlangsung tak kalah seru. Banyak sekali anak – anak Indonesia yang ternyata mempunyai keahlian terpendam dalam permainan FIFA.
Hujan deras yang mengguyur Science Park Sport Hall tidak menurunkan antusias teman – teman PPI Kota dalam bertanding. Beberapa pemain futsal tetap bermain meskipun kakinya sudah terlihat bengkak. Mereka tetap asik bermain. Sportifitas terjaga sangat baik dalam Amsterdam Games 2012 ini.
Pada akhirnya tibalah saat semifinal. Empat tim yang berhasil lolos adalah tim dari PPI Rotterdam, PPI Arnhem, PPI Eindhoven, dan PPI Amsterdam (Diemen). Pertandingan futsal kali ini dimenangkan oleh tim Diemen (PPI Amsterdam). Di peringkat selanjutnya PPI Rotterdam, PPI Arnhem, dan PPI Eindhoven.
Sementara itu untuk pertandingan FIFA, Adi Seno Abyoga dari PPI Enschede menempati peringkat pertama. Di peringkat kedua ada Khariz Abdillah. Dan Harsyah Nurman Djumiril dari PPI Amsterdam di peringkat ketiga.
*ls*
juara1 ivan1
Translate »
%d bloggers like this: