Indonesian Evening 2015

Suasana malam Jum’at di Enschede minggu ini terasa lebih berwarna berkat meriahnya Indonesian Evening 2015 yang diadakan oleh PPI Enschede!

Acara yang diselenggarakan Jum’at (27/11), di University of Twente, Enschede ini menyuguhkan kekayaan Ibu Pertiwi dari Sabang sampai Merauke lewat pertunjukan yang berdurasi satu setengah jam.

Pertunjukkan yang dibalut dalam bentuk visualisasi ini dibawakan dengan santai dan dibumbui oleh guyonan ringan yang juga dinikmati oleh penonton asing yang datang. Setelah memanja penonton dengan melodi Saluang dan nyanyian yang mendayu, pertunjukan Tari Indang dari Sumatera Barat yang beritme cepat menarik perhatian penonton. Tak hanya menunjukan kekayaan tradisional Indonesia, sentuhan modern lewat lagu Indonesia yang dibawakan oleh BandIDS juga memeriahkan suasana.

IMG_2468

Belum puas mengejutkan penonton, panitia membagikan angklung dan mengajak penonton untuk langsung belajar memainkan istrumen yang terbuat dari bambu ini. Lagu – lagu seperti Gundul – Gundul Pacul yang khas Indonesia, hingga Can’t Help Falling in Love with You – Elvis Presley menciptakan akulturasi budaya lewat pendekatan personal.

Ditutup dengan pertunjukan Tari Sajojo dari mahasiswa yang khusus didatangkan dari Indonesia, beberapa penonton asing turut menari diatas panggung sambil menikmati alunan musik yang ceria. Setelah menonton pertunjukan, pengunjung menikmati variasi kuliner khas Indonesia yang menggoyang lidah. Lengkaplah sudah kelima indera pengunjung yang dimanja lewat event ini.

Tunmise (24), salah satu pengunjung yang berasal dari Nigeria, memberikan respon yang sangat positif, “I really like the show! I was also here last year and this time it is an improvement. It keeps on getting better; the food is great, the entertainment was astonishing, and I also won a prize which makes it even more awesome!”

Acara yang dipersiapkan dalam waktu dua bulan ini menyampaikan esensi persatuan dan kesatuan Indonesia dalam interaksinya dengan kebudayaan lain di dunia Internasional masa kini. Laksma, ketua panitia Indonesian Evening 2015 menunturkan, “Alhamdulillah acaranya sukses, dan perjuangan panitia termasuk worth it.”

Apresiasi untuk acara yang diadakan oleh PPI Enschede ini dan salam Bhinneka Tunggal Ika!

One comment

  1. mantab nih event evening 2015 kemarin rame..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
%d bloggers like this: