Indelftnesia 2017: Kemeriahan Nusantara di Panggung Delft

Delft – Gedung Sports & Culture TU Delft pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 lalu nampak berbeda dari hari-hari biasanya. Para pengunjung berlalu-lalang dalam gedung yang terdiri atas 2 lantai tersebut. Sebuah acara seni-budaya Indonesia yang diberi nama Indelftnesia 2017 rupanya yang menjadi penyebab keramaian. Indelftnesia merupakan acara seni-budaya yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Delft. Berbagai macam rangkaian acara yang diadakan di antaranya pementasan tari-tari tradisional Indonesia, bazaar makanan, pameran foto, permainan tradisional, photo booth, dan workshop angklung.

Pertunjukan utama dari acara Indelftnesia adalah pagelaran indoor yang memuat berbagai macam penampilan seni, di antaranya Tari Saman, Tari Nandak, Tari Klana Topeng, Tari Janger, Tari Sajojo, dan Angklung. Pertunjukan utama tersebut diadakan dalam 2 sesi: siang dan sore. Kedua sesinya bahkan dipenuhi oleh pengunjung!

Aktivitas lain ditunggu-tunggu dari Indelftnesia tentunya adalah bazaar makanan. Panitia telah membuka pre-order sejak beberapa hari sebelum hari-H untuk mencegah pengunjung yang tidak sempat mencicipi makanan khas Indonesia selama kegiatan berlangsung.

Selain pertunjukan seni, pengunjung dapat mengikuti workshop angklung yang dipandu oleh rekan-rekan PPI Wageningen, menikmati pameran foto alam Indonesia, permainan tradisional, serta penampil musik yang berada di luar panggung utama. Tak kalah ramai ialah spot photo booth berlatar batik Indonesia.

Rangkaian acara yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 hingga sekitar 22.00 CET tersebut bersifat terbuka, baik untuk warga Indonesia maupun warga asing. “Semoga pengunjung dapat menikmati apa-apa yang sudah kami persembahkan dari PPI Delft dan sampai jumpa tahun depan!”, demikian pesan Hakim atau yang kerap dipanggil Templank, Ketua PPI Delft 2016-2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
%d bloggers like this: