Dinginnya Desember sedikit terhangatkan dengan adanya perlombaan olahraga tahunan yang diselenggarakan oleh PPI Eindhoven!

PPI Eindhoven kembali mengadakan Eindhoven League untuk kali keempat di tahun 2015 ini. Eindhoven League kali ini merupakan bagian pertama dari keseluruhan rangkaian acara turnamen olahraga tahunan tersebut. Perlombaan yang telah berlangsung pada hari Sabtu (5/12) ini terdiri dari dua perlombaan yaitu gokart dan bowling.

Perlombaan dilakukan di Vijfkamplan, sekitar 5 kilometer dari pusat kota Eindhoven. Acara dimulai dengan pembukaan yang berisi kata sambutan dari pihak KBRI dan panitia. Setelah suasana dicairkan oleh kata sambutan, perlombaan gokart dimulai. Peserta lomba gokart datang dari berbagai kota di Belanda seperti Leiden, Den Haag, dan Delft. Peserta pun tidak hanya berasal dari kalangan pelajar tetapi juga dihadiri oleh staf KBRI yang selalu bersemangat memeriahkan lomba-lomba olahraga.

Acara dilanjutkan dengan perlombaan gokart. Perlombaan gokart kali ini sangat menegangkan karena kondisi trek yang menantang. Waktu tempuh terpendek menentukan pemenang dari perlombaan gokart ini. Setelah terjadi persaingan yang cukup sengit perlombaan gokart ini dimenangkan oleh Hamdani dari KBRI, diikuti oleh Saputra Alamsyah dari Rotterdam di tempat kedua, dan Kevin Prabowo dari Eindhoven di tempat ketiga.

Setelah perlombaan di arena balapan selesai, fokus acara beralih ke perlombaan bowling. Perlombaan bowling kali ini tidak kalah ramai dengan gokart karena dihadiri baik oleh peserta dan para suporter. Beberapa suporter yang terlihat tertarik untuk mencoba bermain bowling pun akhirnya menyewa satu lane untuk mereka sendiri. Pertandingan bowling menarik untuk diikuti karena sebagian besar peserta memiliki kemampuan yang setara sehingga hasil pertandingan tidak dapat ditebak. Bahkan dalam beberapa pertandingan pemenang harus ditentukan oleh lemparan terakhir! Setelah melalui pertandingan demi pertandingan, perlombaan bowling pun dimenangkan oleh Yosef dari KBRI, di juara kedua ada Harzy dari Leiden, dan ditempat ketiga ada Alkira yang juga dari Leiden.

PPI Eindhoven dengan Eindhoven League ini telah memberikan suguhan menarik kepada para warga Indonesia di Belanda di penghujung tahun 2015 ini. Akhir kata selamat untuk para pemenang dan salam olahraga!

Related posts

Leave a Comment