We Connect Diary : PPI Rotterdam

Diary of PPI We Connect: Kunjungan ke PPI Kota Rotterdam

Oleh Ankie Adinda, Divisi Sahabat Kota PPI Belanda

210117_we-connect-diary_ppi-rotterdam

Hai! Kali ini gue mau cerita soal pengalaman ikut acara PPI We Connect bareng PPI Rotterdam. Sebenarnya apa sih PPI We Connect? Jadi, PPI We Connect adalah salah satu program kerja dari Divisi Sahabat Kota, PPI Belanda. Tujuan program ini sebagai ajang silaturahmi ke masing-masing PPI Kota, share program kerja PPI Kota, dan yang paling serunya lagi kita bisa sekalian mengeksplor kota tersebut. Seru banget kan?

Nah, di kesempatan kali ini gue mau cerita soal kunjungan PPI Belanda ke PPI Rotterdam. Gue sebagai salah satu staf Sahabat Kota, pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017 bertandang ke Polak Building. Oh ya, Polak Building itu adalah salah satu tempat belajar di Erasmus University Rotterdam. Sebelumnya dari Sahabat Kota sendiri udah sering kontak teman-teman PPI Rotterdam dan salah satunya membahas proker ini. Dengan beberapa kali komunikasi, akhirnya bisa juga ketemu di Sabtu sore untuk ngobrol bareng dengan PPI Rotterdam.

PPI We Connect kali ini dihadiri Ketua PPI Rotterdam, Tian, beserta pengurus PPI Rotterdam lainnya dan untuk BPH PPI Belanda diwakili oleh Wakil Sekjen, Gerry. Walaupun cuaca nggak begitu cerah karena masih dalam suasana musim dingin, obrolan kita nggak sedingin cuacanya kok. Santai, nyaman, dan diselingi becandaan. Kurang lebih PPI Rotterdam cerita soal program kerja mereka selama setahun ke depan. Mereka berencana ngadain satu rangkaiaan acara “One Indo” yang bakal dimulai dari bulan Maret sampai Juni 2017. Acara ini terdiri dari acara Hatta Cup dengan fokus olahraga, Hatta Debate Competition dengan fokus kajian, dan Sekartaji yang fokus kepada dengan seni dan budaya. Pas kita dengar penjelasan acaranya, kami ngerasa acaranya bakal seru banget! Kita sendiri nggak sabar buat datang.

Di samping itu, PPI Belanda juga sharing program kerja yang bakal diadain setahun ke depan plus soal program kerja apa aja yang bisa berkolaborasi dengan PPI Rotterdam. Walaupun masih dalam tahap brainstorm tapi dari masing-masing pihak semangat banget kalau ke depannya bisa saling berkolaborasi. Nggak kerasa ngobrol-ngobrol kita selama kurang lebih 3 jam selesai juga, mungkin karena suasananya santai dan nyaman kali ya hehehe. PPI We Connect pun ditutup dengan penyampaian harapan dari masing-masing untuk bisa saling kerja sama selama satu periode depan. Diskusinya sendiri seru banget dan kita dari PPI Belanda merasa senang banget dijamu dan kenal makin dekat sama PPI Rotterdam.

Akhir kata, terima kasih banyak PPI Rotterdam! Kita dari PPI Belanda senang banget bisa ketemu sama teman-teman pengurus PPI Rotterdam. Semoga diskusi dan acara seperti ini bisa diadain lagi ya. Sampai ketemu lagi, PPI Rotterdam. Fijne dag!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
%d bloggers like this: