Arnhem, 14 Maret 2012

Arnhemia tahun 2012 kembali diadakan oleh PPI Arnhem. Acara ini mempertandingkan dua kompetisi olahraga, yakni basket dan futsal, diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, 10-11 Maret 2012 di Valkenhuizen Sportcentrum, Arnhem.

Acara ini berlangsung sangat meriah terlihat dari antusias dan banyaknya peserta serta pendukung dari masing-masing tim peserta. Untuk cabang olahraga basket Arnhemia 2012 ini diikuti oleh kontingen dari PPI Kota Den Haag, Eindhoven, Delft, Amsterdam, Tilburg dan Arnhem. Sedangkan cabang olahraga futsal, peserta dua kali lipat dari total peserta dari cabang olahraga basket, yakni kontingen yang berasal dari 12 PPI Kota sebagai berikut Arnhem, Den Haag, Amsterdam, Rotterdam, Delft, Diemen, Enschede, Eindhoven, Tilburg, Nijmegen, Leiden dan Deventer.


Panitia Arnhemia 2012

Acara Arnhemia juga dihadiri oleh Wakil Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Bapak Umar Hadi dan juga Atase Pendidikan KBRI Belanda, Bapak Ramon Mohandas. Dalam sambutannya, Atase Pendidikan RI berharap kegiatan ini dapat menjadikan ajang sportivitas dan silaturahmi antar para pelajar Indonesia di Belanda. Sebelum acara resmi dibuka oleh Ketua Panitia, Jennifer F. Nilam, sambutan dan ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Ketua PPI Arnhem, Dini Sabila.

Pada hari pertama berlangsungnya acara ini, seluruh peserta dari masing-masing cabang olahraga dipertemukan untuk berkompetisi guna menentukan siapa yang berhak maju ke babak selanjutnya, yang kemudian dilaksanakan pada hari kedua. Pada hari kedua setelah babak semifinal, untuk final pertandingan basket adalah antara tim basket PPI Kota Den Haag dan Arnhem, dengan tim basket PPI Kota Arnhem sebagai juara. Sedangkan untuk final pertandingan futsal mempertemukan tim futsal dari PPI Kota Arnhem dan Eindhoven dan sebagai juara adalah tim Eindhoven. Masing-masing juara berhak atas sertifikat dan piala.


Tim basket PPI Kota Arnhem_the winner


Tim Futsal Eindhoven_The Winner

Keberhasilan dan keberlangsungan acara Arnhemia 2012 ini, ujar ketua panitia, tidak terlepas dengan adanya dukungan dana penuh dari pihak Hogeschool van Arnhem en Nijmegen dan juga dukungan serta kerja keras seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini selama 6 bulan. Hal lainnya yaitu dengan mempertimbangkan saran dan kritik peserta dari Arnhemia 2011 ketika panitia mulai merancang acara tahun ini. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan sportivitas diantara kalangan pelajar Indonesia di Belanda.

Sampai jumpa di Arnhemia 2013!

Album foto Arnhemia 2012 bisa diakses diĀ sini.

——-
Kontributor: Oky Adrian

Translate »
%d bloggers like this: