19 November 2011, PPI Nijmegen dipercayakan oleh PPI Belanda untuk menyelanggarakan acara bulanan PPI Belanda yaitu Ariba (Arisan Bersama). Acara ini diselenggarakan setiap bulan di kota-kota yang berbeda dengan tujuan untuk mempererat hubungan pelajar-pelajar Indonesia di Belanda.

Ariba oleh PPI Nijmegen bertema Nijmophonic, “press play and explore the city”. Ariba Nijmophonic di rangkum menjadi 2 bagian yaitu acara outdoor dan indoor.
Sesuai dengan temanya, para peserta harus mendengarkan mp3 yang disediakan panitia dan mp3 tersebut berisikan instruksi-instruksi tentang hal-hal yang harus di lakukan selama acara. Dengan mengikuti instruksi-instruksi tersebut para peserta sudah meng “explore” kota Nijmegen yang notabene adalah kota tertua di Belanda.
Acara indoor Ariba Nijmegen berisikan games-games yang fun dan juga acara ramah tamah.
Di akhir acara, juara Olimpiade Karya Tulis Internasional, mas Awang yang merupakan mahasiswa Indonesia di Belanda, memberikan presentasi singkat tentang bagaimana cara untuk menulis sebuah karya tulis yang berkualitas dan menarik.
Ariba Nijmegen mendapat tanggapan yang baik dari para peserta yang adalah pelajar-pelajar Indonesia di Belanda. Menurut mereka, Ariba Nijmophonic terselenggara dengan baik dan acara-acara yang berlangsung selama Ariba cukup menarik dan fun.
Meskipun demikian, tak ada gading yang tak retak. Masih banyak hal-hal yang masih bisa dikembangkan dari Ariba Nijmegen. Saran dari teman-teman yang mengikuti acara ini akan sangat membantu PPI Nijmegen untuk mengembangkan diri demi acara-acara ke depan yang lebih baik.
Akhir kata, semua anggota PPI Nijmegen mengucapkan banyak terima kasih kepada PPI Belanda, Mas Awang dan juga terutama semua teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini. Semoga kita semua bisa lebih sering berkumpul demi hidup yang lebih “fun” di perantauan ini.
ALTIJD NIJMEGEN !!!!!!!
Translate »
%d bloggers like this: