Ambassador Cup 2015 : Come and play with us!

foto panitiaAmbassador Cup 2015, acara kompetisi tahunan, kembali digelar di Wageningen tepatnya di Sport Center De
Boungerd, Wageningen University and Research pada tanggal 10 Oktober 2015 lalu.  Acara yang didukung dan disponsori oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda melalui kerjasama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Wageningen ini, mempertandingkan beberapa cabang olah raga seperti Bola Voli, Badminton, Tenis Meja dan Tenis Lapangan.
Acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama warga Indonesia, diikuti oleh pelajar yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia dari berbagai kota di Belanda serta organisasi masyarakat seperti PPNI dan Al-Ikhlas.  Meskipun acara ini berlangsung hanya sehari, namun kegiatan kompetisi ini berlangsung sangat meriah dimana nampak animo dan antusias peserta semakin meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  Seperti yang dikemukakan oleh ketua panitia Ambassador Cup 2015, Syukur mahasiswa master  Biotechnology di Wageningen University, melaporkan bahwa jumlah peserta meningkat secara signifikan dibandingan tahun sebelumnya.  Tahun ini sebanyak 251 peserta yang tergabung dalam 17 kontingen dari seluruh penjuru Belanda.

Acara kompetisi Ambassador Cup 2015 ini, dibuka secara resmi oleh Bapak H.A. Ibnu Wahyutomo, selaku Wakil Kepala Perwakilan KBRI kota Den Haag dan ditemani oleh Bapak Hari Bambang Wibisono selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan.  Pembukaan kegiatan diawali dengan penyambutan peserta dan kontingen, dan kemudian pembukaan secara simbolis oleh Bapak Ibnu. Barulah kemudian, pertandingan perdana babak kualifikasi dari semua cabang olah raga dimulai sekitar pukul 11 siang.

Foto Bersama KBRI-leveled

Semangat bertanding dan jiwa sportifitas nampak begitu meriah selama pertandingan berlangsung.  Teriakan dan dukungan juga nampak dilakukan oleh para supporter untuk mendukung dan menyemangati perwakilan mereka yang sedang bertanding dan berjuang untuk menjadi pemenang dan mendapatkan medali.  Setelah kurang lebih 6 jam pertandingan, babak pengisihan telah selesai dan dimulai dengan babak semifinal dan babak final. Hasil pertandingan adalah sebagai berikut :

Cabang Bola Voli 1st (PPI Eindhoven) 2nd (KBRI Kota DenHaag)
Cabang Badminton Tunggal Putra 1st  (PPI Delft) 2nd (KBRI Kota DenHaag)
Cabang Badminton Tunggal Putri 1st  (PPNI) 2nd (PPI Wageningen)
Cabang Badminton Ganda 1st (PPI Delft) 2nd (PPI Wageningen)
Cabang Tenis Meja Tunggal 1st (PPI Eindhoven) 2nd (PPNI)
Cabang Tenis Meja Ganda 1st  (PPNI) 2nd (KBRI Kota DenHaag)
Cabang Tenis Lapangan Tunggal 1st (MBI) 2nd (PPNI)
Cabang Tenis Lapangan Ganda 1st (PPI Wageningen) 2nd (PPNI)

 

Penutupan acara Ambassador Cup 2015 diakhiri dengan  penyerahan medali dan hadiah kepada masing-masing pemenang.  Penyerahan ini dilakukan oleh Bapak Bambang dan dibantu oleh Ketua Panitia.  Dari hasil kalkulasi perolehan medali, kontingen PPNI berhasil menjadi juara umum, dengan mengumpulkan 2 medali emas dan 3 medali perak. Kontingen PPNI berhak mendapatkan piala bergilir Ambassador Cup yang ditahun sebelumnya dipegang oleh kontingen Al-Ikhlas. Selain penyerahan hadiah, Ambassador Cup 2015 ini juga ditutup dengan sesi foto bersama para pemenang, peserta dan juga panitia.

foto pemenang

Sumber : http://www.ppi-wageningen.org/ambassador-cup-2015-come-and-play-with-us/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
%d bloggers like this: