Aksi van Holland-Aksi untuk Banjarnegara

BANJARNEGARA BERDUKA

Bencana longsor menimpa Dusun Jemblung, Desa Sampang, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah pada hari Jumat 12 Desember 2014 akibat hujan deras, kondisi tanah yang labil, dan wilayah yang berbukit. Sebanyak 53 KK tertimbun material longsor. Sampai saat ini (14/12/2014, pukul 16.00 WIB), jumlah korban tewas 26 orang, korban luka berat 11 orang, dan 15 orang selamat, sedangkan diperkirakan 50 orang masih belum ditemukan (tertimbun). Jumlah pengungsi mencapai 2000 jiwa yang tersebar di 18 titik (kantor kecamatan, sekolah, masjid, dan rumah-rumah warga), terutama warga Dusun Jemblung dengan kondisi memprihatinkan (hanya dengan pakaian yang melekat di badan).

Tim ACT (Aksi Cepat Tanggap), SAR, Basarnas, TNI, dan relawan hingga kini masih terus melakukan evakuasi. Lokasi yang berada di lereng bukit Gunung Tlogolele dan kondisi yang parah (listrik mati dan hujan deras) menyulitkan evakuasi dan terancam potensi longsor susulan. Penanganan bencana (alat evakuasi, makanan, obat-obatan, pakaian, selimut, air bersih, MCK) dan penanganan pasca-bencana (trauma kehilangan keluarga/sanak saudara dan harta benda dan pembangunan sarana yang rusak) sangat penting untuk membantu saudara-saudara kita di Banjarnegara.

Sumber berita: www.act.id
———–

PPI Belanda ingin mengajak teman-teman untuk sumbang aksi untuk saudara-saudara kita di Indonesia yang sedang tertimpa musibah melalui penggalangan dana.

Penggalangan dana akan dibuka mulai dari tanggal 14-21 Desember 2014 yang bisa langsung dikirim ke :

NL91 ABNA 0423 9073 52 a/n PPI Belanda

dengan mencantumkan pesan/reference transfer “Aksi untuk Banjarnegara”.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT, info selengkapnya mengenai ACT bisa dilihat di www.act.id). Update terbaru akan kami publikasikan di media sosial.

MARI BANTU BANJARNEGARA

Logo aksi van holland

Translate »
%d bloggers like this: